MUSIK TANGO
Tango adalah gaya musik
dansa ballroom di 2/4 atau 4/4 waktu yang bersumber antara populasi imigran Eropa dari
Argentina dan Uruguay (secara
kolektif, "Rioplatenses"). Hal
ini biasanya dimainkan oleh musik
untuk enam, yang dikenal sebagai orquesta
típica, yang mencakup dua biola, piano, bass
ganda, dan dua bandoneóns.
Bentuk awal dari
ansambel ini kadang-kadang
dimasukkan flute, klarinet,
dan gitar. Tango mungkin
murni instrumental atau mungkin termasuk vokalis. Tango musik dan tari telah
menjadi populer di seluruh dunia.
AWAL
Meskipun bentuk ini dikembangkan di Argentina dan Uruguay dari pertengahan abad ke-19, terdapat catatan 18 dan awal abad ke-19 gaya Tango di Kuba dan Spanyol, sementara ada tarian flamenco Tangos yang dapat berbagi nenek moyang yang sama dalam minuet-gaya Eropa tari. Semua sumber menekankan pengaruh masyarakat Afrika dan ritme mereka, sedangkan instrumen dan teknik yang dibawa oleh imigran Eropa pada abad ke-20 memainkan peran utama dalam definisi akhir, menghubungkannya dengan Salon gaya musik yang Tango akan berkontribusi kembali pada tahap berikutnya.
The Tango pertama yang pernah tercatat dibuat oleh Angel Villoldo dan dimainkan oleh penjaga nasional Prancis di Paris. Villoldo harus merekam di Paris karena di Argentina pada saat tidak ada studio rekaman.
Tango Awal dimainkan oleh imigran di Buenos Aires, di mana banyak yang berpendapat tango lahir. Generasi pertama pemain tango disebut "Guardia Vieja" (Guard Lama). Pada akhir abad ke-19, ini campuran dari salon, musik Eropa dan Afrika terdengar di seluruh metropolitan Buenos Aires. Butuh waktu untuk pindah ke lingkaran yang lebih luas: di awal abad 20 itu adalah musik favorit dari preman dan gangster yang mengunjungi rumah bordil, di sebuah kota dengan 100.000 laki-laki lebih banyak dari perempuan (pada tahun 1914). Tarian kompleks yang muncul dari musik kaya seperti mencerminkan bagaimana orang akan berlatih tarian dalam kelompok, menunjukkan seksualitas laki-laki dan menyebabkan campuran emosi dan agresivitas. Musik dimainkan pada instrumen portabel: trio flute, gitar dan biola, dengan Bandoneon tiba di akhir abad ke-19. The organito, pemain organ-portabel, memperluas popularitas lagu-lagu tertentu. Eduardo Arolas adalah instrumen utama yang mempopulerkan Bandoneon, dengan Vicente Greco segera standardisasi musik untuk enam tango yang terdiri dari piano, bass ganda, dua biola dan dua bandoneóns.
Seperti banyak bentuk musik populer, tango dikaitkan dengan kelas bawah, dan baik-off Argentina mencoba untuk membatasi pengaruhnya. Terlepas dari cemoohan, beberapa, seperti penulis Ricardo Guiraldes, adalah penggemar. Guiraldes berperan dalam mempopulerkan internasional tango, yang telah menaklukkan dunia pada akhir Perang Dunia I, dan menulis sebuah puisi ("Tango") yang menggambarkan musik sebagai cinta "semua-menyerap dari tiran, iri menjaga kekuasaannya, atas perempuan yang telah menyerahkan diri patuh, seperti binatang patuh ".
Salah satu lagu yang akan menjadi yang paling dikenal dari semua melodi tango juga tanggal dari waktu ini. Dua bagian pertama dari La Cumparsita disusun sebagai pawai berperan dalam 1916 oleh teen-aged Gerardo Matos Rodríguez Uruguay.
Meskipun bentuk ini dikembangkan di Argentina dan Uruguay dari pertengahan abad ke-19, terdapat catatan 18 dan awal abad ke-19 gaya Tango di Kuba dan Spanyol, sementara ada tarian flamenco Tangos yang dapat berbagi nenek moyang yang sama dalam minuet-gaya Eropa tari. Semua sumber menekankan pengaruh masyarakat Afrika dan ritme mereka, sedangkan instrumen dan teknik yang dibawa oleh imigran Eropa pada abad ke-20 memainkan peran utama dalam definisi akhir, menghubungkannya dengan Salon gaya musik yang Tango akan berkontribusi kembali pada tahap berikutnya.
The Tango pertama yang pernah tercatat dibuat oleh Angel Villoldo dan dimainkan oleh penjaga nasional Prancis di Paris. Villoldo harus merekam di Paris karena di Argentina pada saat tidak ada studio rekaman.
Tango Awal dimainkan oleh imigran di Buenos Aires, di mana banyak yang berpendapat tango lahir. Generasi pertama pemain tango disebut "Guardia Vieja" (Guard Lama). Pada akhir abad ke-19, ini campuran dari salon, musik Eropa dan Afrika terdengar di seluruh metropolitan Buenos Aires. Butuh waktu untuk pindah ke lingkaran yang lebih luas: di awal abad 20 itu adalah musik favorit dari preman dan gangster yang mengunjungi rumah bordil, di sebuah kota dengan 100.000 laki-laki lebih banyak dari perempuan (pada tahun 1914). Tarian kompleks yang muncul dari musik kaya seperti mencerminkan bagaimana orang akan berlatih tarian dalam kelompok, menunjukkan seksualitas laki-laki dan menyebabkan campuran emosi dan agresivitas. Musik dimainkan pada instrumen portabel: trio flute, gitar dan biola, dengan Bandoneon tiba di akhir abad ke-19. The organito, pemain organ-portabel, memperluas popularitas lagu-lagu tertentu. Eduardo Arolas adalah instrumen utama yang mempopulerkan Bandoneon, dengan Vicente Greco segera standardisasi musik untuk enam tango yang terdiri dari piano, bass ganda, dua biola dan dua bandoneóns.
Seperti banyak bentuk musik populer, tango dikaitkan dengan kelas bawah, dan baik-off Argentina mencoba untuk membatasi pengaruhnya. Terlepas dari cemoohan, beberapa, seperti penulis Ricardo Guiraldes, adalah penggemar. Guiraldes berperan dalam mempopulerkan internasional tango, yang telah menaklukkan dunia pada akhir Perang Dunia I, dan menulis sebuah puisi ("Tango") yang menggambarkan musik sebagai cinta "semua-menyerap dari tiran, iri menjaga kekuasaannya, atas perempuan yang telah menyerahkan diri patuh, seperti binatang patuh ".
Salah satu lagu yang akan menjadi yang paling dikenal dari semua melodi tango juga tanggal dari waktu ini. Dua bagian pertama dari La Cumparsita disusun sebagai pawai berperan dalam 1916 oleh teen-aged Gerardo Matos Rodríguez Uruguay.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Followers
Blog Archive
-
▼
2013
(60)
-
▼
Januari
(60)
- ENDANK SOEKAMTI
- ATTACK THE HEADLINE
- HEAVY METAL
- SCREAMO
- KILLING ME INSIDE
- HARDCORE
- BLACK METAL
- ALTERNATIF ROCK
- PUNK
- METALCORE
- ASKING ALEXANDRIA
- DEATHCORE
- REVENGE THE FATE
- GOTHIC
- TOTAL TRAGEDI
- HARD ROCK
- REGGAE
- TONY Q RASTAFARA
- ROCK KLASIK
- BLUES
- GUGUN BLUES SHELTER
- MUSIK INDIE
- AMBULANCE PANIC VOICE
- HIP HOP
- EMINEM
- R n B
- AKON
- DEWA 19
- POP
- ROCK
- MALIQ & D'ESSENTIALS
- JAZZ
- NIRVANA
- GRINDCORE
- EXHUMED
- THIRTEEN
- EXSPERIMENTAL
- SKA
- TIPE-X
- TRASH METAL
- SLAYER
- MUSIK KLASIK
- MUSIK ROCK
- SYMPHONIC ROCK
- SLOW ROCK
- AEROSMITH
- SYMPHONY
- MUSIK TANGO
- MUSIK SAMBA
- RETRO MUSIK
- MUSIK SENI (ART MUSIC)
- MUSIK LATIN
- MUSIK HOUSE
- BEAT MUSIC
- DISKO
- MUSIK GOSPEL
- MUSIK SPACE ROCK
- SLOW JAM
- MUSIK FUNK
- MUSIK TECHNO
-
▼
Januari
(60)
About Me
- Unknown
Blog Archive
-
▼
2013
(60)
-
▼
Januari
(60)
- ENDANK SOEKAMTI
- ATTACK THE HEADLINE
- HEAVY METAL
- SCREAMO
- KILLING ME INSIDE
- HARDCORE
- BLACK METAL
- ALTERNATIF ROCK
- PUNK
- METALCORE
- ASKING ALEXANDRIA
- DEATHCORE
- REVENGE THE FATE
- GOTHIC
- TOTAL TRAGEDI
- HARD ROCK
- REGGAE
- TONY Q RASTAFARA
- ROCK KLASIK
- BLUES
- GUGUN BLUES SHELTER
- MUSIK INDIE
- AMBULANCE PANIC VOICE
- HIP HOP
- EMINEM
- R n B
- AKON
- DEWA 19
- POP
- ROCK
- MALIQ & D'ESSENTIALS
- JAZZ
- NIRVANA
- GRINDCORE
- EXHUMED
- THIRTEEN
- EXSPERIMENTAL
- SKA
- TIPE-X
- TRASH METAL
- SLAYER
- MUSIK KLASIK
- MUSIK ROCK
- SYMPHONIC ROCK
- SLOW ROCK
- AEROSMITH
- SYMPHONY
- MUSIK TANGO
- MUSIK SAMBA
- RETRO MUSIK
- MUSIK SENI (ART MUSIC)
- MUSIK LATIN
- MUSIK HOUSE
- BEAT MUSIC
- DISKO
- MUSIK GOSPEL
- MUSIK SPACE ROCK
- SLOW JAM
- MUSIK FUNK
- MUSIK TECHNO
-
▼
Januari
(60)
Diberdayakan oleh Blogger.
0 komentar:
Posting Komentar